Rabu, 01 Mei 2013

Persiapan project sosial



Persiapan

Pada pelajaran leadership saya dan teman- teman diberi tugas tentang project social kita dibagi beberapa kelompok. Ketika selesai dibagi kelompoknya kita langsung memikirkan ingin membuat project social apa?
Setelah kami berdiskusi kami memikirkan beberapa variasi social project
  • Memberi sosialisasi tetang cara bersikat gigi
  • Memberi tontonan itu para orangtua
  • Cara mencuci tangan dengan baik
Kalau begini membuat kami makin bingung kami juga harus memikirkan respon, biaya, barang – barang yang diperlukan.. kami pun memikirkan ulang dengan segala kondisi seperti ini. Setelah kami berdiskusi lagi, kami mendapatkan pilihan lain  :
  • Memberi tontonan film HASAN tentang kematian
Tadinya kita ingin memberikan ini di smp al-muslim dan sekolah lain.
Berhubung ribet dan agak susah membuat proposal akhirnya kita memilih untuk mengambil sekolah al- muslim saja yang masih satu saudara.
Setelah itu kami membuat proposal yang akan kami sampaikan kepada pihak – pihak tertentu untu memberi ijin pada kami.
Setelah fix kita mulai untuk membuat program dari social project kami.
Hari selasa kami berkupul disekolah untuk membahas semua, sekaligus meminta izin ketika meminta ijin banyak sekali hambtan yang kami lalui. Yang pertama laporan kami salah., tadinya kita ingin mengambil satu angkatan saja dari kelas 9 dihari jumat, tetapi kami tidak mendapat persetujuan karena anak anak kelas 9 sudah mau UN dan benar benar harus mengikuti bimbel, padahal film yang kita kasih benar – benar cocok untuk anak anak kelas 9 yang mau mengikuti UN. Bukan itu saja banyak hambatan lain waktu pemberian info setuju atau tidak mengalami hambatan waktunya diundur undur terus. Ketika mendapat informasi tidak disetujui kami lansung pasrah yang tidak tau lagi harus bagaimana, bingung mencari ide. Akhinya kami dibantu oleh pak haris untuk memberi jalan keluar kita pun dibantu untuk mendapat ijin. Diberi ijin yaitu dikelas 9 kelas Abu dzar, ummu, Hafshah. Tetapi bukan hari jumat melainkan pada jam pelajaran al-quran. Yasudah taka pa yang penting mendapat persetujuan dan kita bisa melaksanakannya.  Proposal disetujui semua beres tinggal hari untuk memberi film. Ada dua hari yaitu hari Rabu di kelas Abu Dzar, hari jumat di dua kelas ummu dan hafshah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar