Sabtu, 23 Februari 2013

I'M NOT STUPID TOO


Awalnya pas mau nonton film ini tuh bingung, ini film tentang apa? Katanya teman saya sih sedih, terus bagus yaudah ikutan nonton deh. Im not stupid too film yang menceritakan tentang masalah yang dihadapi oleh anak dan orangtuanya. Keluarga 1 itu chengcai dengan Ayahnya. Keluarga kedua itu Tom dan Jerry dengan ibu dan ayahnya. Chengcai adalah anak yang mempunyai masalah dengan ayahnya, ayahnya adalah seorang mantan pegulat changcai sangat menyukai bela diri namun ayahnya melarang karena dia tidak mau changcai seperti dirinya yang mengalami masalah dengan kaki karena gulat. Tapi changcai merasa sangat kecewa terhadap ayahnya dia tidak bisa mengerti karena ayahnya selalu mendidiknya dengan kekerasan, dengan pukulan, omelan, dan selalu kasar.
Tom dan Jerry adalah kakak dan adik, mereka adalah anak yang juga mempunyai masalah keluarga karena ibu dan ayah mereka sama sama bekerja dan mereka sangat lah sibuk dan hamper tidak ada komunikasi dalam keluarga ini, sampai sampai mereka berdua terkadang menulis di selembar kertas yang ditempel dikulkas untuk dibaca ibu atau ayahnya dan pasti mereka berharap agar dibales.
Mereka berdua adalah anak yang pintar mempunyai bakat masing masing  Tom baru saja mendapat juara blogger, Jerry sangat pintar dalam pentas drama. Pada suatu hari sekolah Jerry mengadakan pentas drama dan Jerry mendapat pemeran utama, dan pada saat itu gurunya menawarkan tiket untuk orangtua Jerry agar bisa menonton karena tiket yang dijual terbatas, namun karena orangtuanya yang sibuk ketika Jerry ingin berbicara selalu saja orangtuanya dalam kondisi yang sibuk jadi Jerry tidak dapat membicarakan soal itu Jerry berusaha untuk menabung agar dapat membeli tiket itu untuk orangtuanya agar dapat emnyaksikan dia menjadi pemeran utama dalam pentas drama. Sedangkan Tom harus dihukum cambuk didepan teman temannya karena dia ketauan menyembunyikan video tidak baik yang sebenernya punya temannya changcai. Changcai pun harus di DO karena sudah sering kali membuat kenakalan disekolah.
Kemudia mereka bertemu dengan orang orang yang waktu itu pernah ingin menghajar mereka dan akhirnya mereka berteman dan Tom masuk kedalam geng mereka tetapi kumpulan anak ini adalah anak anak yang tidak baik mereka sering bertengkar dan mencuri. Pada akhirnya Tom dan changcai tertangkap mencuri dan polisi meminta uang kalau mereka tidak ingin dipenjara. Tom berusaha untuk mengumpulkan uang tebusan tersebut. Tom melihat celengan yang dikumpulkan oleh Jerry (yang dimana uang itu mau digunakannya untuk membayar sewa ayahnya supaya mau menonton konsernya Tom). Tetapi Tom merasa tidak tega dengan kakaknya, akhirnya ia pun meminjamkan uangnya kepada Jerry. Tetapi uang dari Jerry ini belum cukup untuk membayar polisi pada akhirnya mereka sangat takut, mereka panic mereka berdua berpikir agar dapat mengumpulkan uang itu, dan akhirnya mereka pun mencuri kalung dari seorang nenek nenek dan kabur pada saat melarikan diri mereka berlari sambil terbayang oleh keluarga mereka, akhirnya mereka sadar dan mengembalikan kalung itu kepada nenek. Niat mereka malah mendapat makian dari orang-orang mereka pun dikejar hingga ingin dipukuli tetapi ayah changcai melihatnya dan langsung ingin membantunya ayahnya namun dari salah satu massa ada yang mendorong dan membuat ayah chancai terjatuh hingga akhirnya meninggal.
Pada saat itu juga Jerry ketauan mencuri Jerry dipukuli oleh ayahnya namun Jerry dapat menjelaskan bahwa tujuannya untuk membeli tiket dan akhirnya orangtua nya pun menyesal melakukan hal itu. Permintaan terakhir dari ayah changcai adalah ia dapat bersekolah dan jika ia suka bela diri jadilah seorang atlet dan bisa memaafkan kesalahannya ayahnya yang telah bertindak kasar.
    Pada akhirnya changcai menjadi atlet bela diri internasional. Tom menjadi anak baik dan Jerry senang karena pentas dramanya dapat dilihat oleh keluarga dia. Orang tua Tom dan Jerry sangat menyesal tidak pernah memperhatikan anaknya. Dan mereka keluar dari pekerjaannya agar mempunyai banyak waktu bersama keluarga.

Jadilah anak yang penurut dan untuk para orangtua jangan terlalu sibuk ada sedikit waktu untuk keluarga, jangan mendidik anak dengan kekerasan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar