Minggu, 17 Februari 2013

KURIKULUM BARU DI 2013



KURIKULUM BARU DI 2013
                Kurikulum Baru? Mungkin saya akan berpikir bagaimana cara mengajar di 2013, Bisa jadi ini lebih menarik. Tetapi menurut kabar yang beredar  saya tidak dapat menikmati kurikulum tersebut, kenapa? Karena saya angkatan terakhir yang masih menggunakan kurikulum 2006. 

                
Kurikulum baru ini mungkin akan lebih bagus, kabar yang beredar kalau kurikulum SMA tidak ada penjurusan lagi tidak ada IPA atau IPS. Jadi anak anak itu bias memilih pelajaran yang mereka sukai.  Wah itu menarik sekali ya memang saya tidak bisa merasakan tetapi jika saya bisa merasakan saya akan benar-benar memilih pelajaran yang saya suka.
Oke dikelas 2 nanti insyaallah saya ingin sekali masuk IPA. Nah mungkin saya tidak akan memilih fisika.

Nah jadi itu adalah pelajaran yang masih Wajib, ya intinya itu pasti pelajaran yang penting.
Kurikulum yang baru ini bener-bener lebih bebas kenapa? Nah misalkan kita suka IPA tetapi ada satu pelajaran yang tidak disukai, misalnya tidak suka Fisika ya bisa memilih pelajaran yang lain yang lebih disukai.
Mata pelajaran tetap tetapi jam pelajaran ditambah. Duh kalau gini gimana sama saya begini aja rasanya tuh udah capek banget  gimana kalau ditambah makin lama dong. Terus kapan belajarnya? Kalau ada tugas kapan ngerjainnya. Dan katanya tuh UN nya berbeda, maksudnya itu apa ya? Masih bingung dengan kurikulum seperti itu katanya nanti tuh Paket UN nya disetiap ruangan masing-masing siswa mendapatkan paket yang berbeda beda. Wah makin  pusing ya. Terus ga ada pengawas yang jaga. Oke paket soal udah beda semua terus ngapain harus dijaga lagi, lagian udah gaada yang bisa nyontek, jadi mending gausah ada pengawas, tapi gaenak juga sih biasanya kan para murid ada yang kurang teliti mengisi data nah takutnya kalau ga teliti gitu terus gaada pengawas yang jaga ga meriksa wah bisa kacau dong ya, lagian juga biasanya tuh anak-anak paling ga bisa diem apalagi yang suka ribut kalau mereka ribut kasian anak-anak yang lain yang bener –bener lagi kosentrasi.

Disetiap kurikulum itu pasti ada kekurangan maupun kelebihannya. Ya pasti juga memiliki tujuan untuk menjadi lebih baik lagi. Mungkin jika saya dapat merasakan kurikulum baru ada beberapa yang saya inginkan tetapi ada juga yang tidak saya inginkan. Semoga kurikulum yang baru bisa membuat semuanya lebih baik lagi, anak-anak Indonesia lebih semangat menuntut Ilmu dan dapat meningkatkan Prestasi mereka J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar